Monday, 21 September 2015

Hasil SOTON vs MU: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester United: Skor 2-3


Selamat Pagi SObat OTS Lovers, Klub Sepak Bola Manchester United menunjukkan performa luar biasa di St. Marry's Stadium, Minggu (20/9/2015). Setelah tertinggal dari Southampton di menit-menit awal, The Red Devils mampu membalik keadaan dengan hasil akhir 2-3.

Graziano Pelle membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru menginjak menit 13. Namun gol tersebut mampu dibalas dengan dua gol dari Anthony Martial pada babak pertama menit 34 dan pada babak kedua menit 50; Juan Mata memperlebar jarak pada menit 68.

Jelang laga usai, Southampton memiliki harapan untuk memetik poin setelah Pelle mencetak gol yang kedua. Namun hingga laga selesai, Manchester United sukses mencuri tiga poin dari kandang Soton.

Southampton membuka keunggulan lebih dulu berawal dari umpan lambung indah Ward-Prowse yang disambut Mane dengan sundulan. Bola kembali muntah dari penyelamatan David de Gea. Pelle yang datang dari belakang untuk menjebol gawang MU dan menjadikan tuan rumah unggul 1-0 pada menit 13.

MU yang mendominasi penguasaan bola dalam laga ini, mampu menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial pada menit 34, pemain yang pada pekan sebelumnya mencetak gol debut saat melawan Liverpool.

Gol terjadi sedikit kontroversial karena Juan Mata terlihat lebih dulu terjebak off side. Tapi bagaimanapun, bola liar yang mengarah pada Martial setelah Yoshida menghentikan laju Mata, mampu dimanfaatkannya untuk menjadikan skor imbang 1-1.  

Babak pertama hampir usai, MU memiliki peluang emas untuk mengubah skor menjadi 2-1. Berawal dari tendangan sudut Memphis Depay yang diberikan pada Mata, namun Morgan Schneiderlin yang menerima umpan datar dari Mata belum mampu mengubah keadaan.

Akhirnya pemain muda seharga 36 juta pounds itu lagi yang menjadi pahlawan kemenangan. Ya, Martial mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit 50. Kali ini, ia memanfaatkan kesalahanback pass pada Fonte yang dilakukan Yoshida. Martial yang menguasai bola tanpa hadangan bek, dengan tenang ia mengirim bola ke tiang jauh gawang Stekelenburg.

Menit 68, MU semakin menjauh. Juan Mata menjadikan skor menjadi 3-1. Setelah Memphis Depay melewati tembok pertahanan dan melepaskan tembakan yang mampu dihalau kiper, namun bola kembali muntah dan dilanjutkan Juan Mata dengan mudah.

Jelang pertandingan usai, Southampton melakukan tekanan di lini belakang MU. Dan Southampton memiliki harapan untuk menyamakan kedudukan setelah Pelle mencetak gol yang kedua pada menit 86. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, pasukan Koeman tak mampu melakukannya. Maka pertemuan ini ditutup dengan angka 2-3 untuk kemenangan MU.

Dengan tambahan tiga poin, MU naik ke peringkat dua klasemen dengan 13 poin, hanya berjarak 2 poin dari Manchester City di peringkat pertama. Sedangkan Southampton jatuh di peringkat 16, hanya memiliki enam poin.

Susunan Pemain Southampton vs Manchester United

SOUTHAMPTON (4-2-3-1): Stekelenburg; Yoshida, Fonte (c), Van Dijk, Targett (Cuco Martina 45'); Wanyama, Romeu (Steven Davis 56'); Ward-Prowse (Shane Long 76'), Mane, Tadic; Pelle.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Darmian (Antonio Valencia 45'), Smalling, Blind, Rojo (Patrick McNair 69'); Carrick (Schweinsteiger 60), Schneiderlin; Mata, Rooney (c), Depay; Martial.

Statistik Southampton vs Manchester United

Ball possession: 41,1 % - 58,9 %
Shots: 15 - 10
Shots on target: 8 - 3
Corner: 5 - 5
Offside: 1 - 3
Kartu kuning: 2 - 0
Kartu merah: 0 - 0

2 comments:

  1. MU Memang keren gan. Tapi sayang peringkatnya masih dibawah city sekarang :)

    ReplyDelete
  2. Iya kan setahap demi setahap. Yang penting tetap konsisten dan lini belaakang di benerin :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)