Jumat, 20 Oktober 2017

Kakek Dari SalaTiga Diundang Lomba Lari di Chile,Wow!!!

Depok, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat OTS Lovers, Berita viral yang satu ini tentang seorang kakek pengayuh Becak yang tinggal di daerah pulau jawa yang bernama Salatiga (Provinsi Jawa Tengah) menjadi buah bibir netizen karena hobi kebiasaan lari setiap hari belasan kilometer jauhnya. kabar terbaru mengenai Kakek yang bernama Darmiyanto ini diundang untuk mengikuti Perlombaan atau kejuaraan Lari Internasional di Negara Chile (Amerika Latin). "Pak Darmiyanto ini merupakan binaan dari PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia).

Darmiyanti [Source]
Kami dihubungi pengurus organisasi PAMI yang mengkabarkan jika ada kejuaraan atau perlombaan Atletik Master di Chile. Pak dar ini untuk ikut," kata Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Salatiga, yang bernama Edi Pramono kepada wartawan di Kantornya di komplek Stadion Kridanggo, Pada hari Kamis (12/10/2017)

Darmiyanto yang pada setiap harinya menjadi Penarik Becak ini  datang ke kantor KONI Salatiga dengan memakai setelan pakaian , baju batik lengan panjang, celana panjang serta sepatu untuk berlari. Ia pun datang dengan mengayuh becak dari lokasi yang biasa tempat dia mangka di Jalan Pemotongan, Kota Slatiga, itu.

" Pada tahun 2016, Pak Dar ini mengikuti kejuaraan lari di Benua Australia dan mendapatkan juara ke 3. Pada tanggal 4-14 November 2017 dimana pak Dar ini diminta untuk mengikuti kejuaraan Atletik( Khususnya Lari) di Chile," Kata dia.

Nantinya Saat di Negara Chile, Kata Edi, Darmiyanto telah di daftarkan untuk lari jarak 400 Meter, 1.500 meter, 5.000 meter dan nomor 10.000 meter." Untuk dari Wilayah Provinsi Jawa tengah , ya cuma Pak Dar sendiri. nati kami akan mengantarkan Pak Dar dari Salatiga hingga sampai ke Jakarta," ujarnya.

Diwawancarai terpisah, Sekretaris Umum PAMI Pusat, Merari Nainggolan mengatakan , Pak Darmiyanto akan mengikuti South American Masters Athletics Champhionship bagi master atara rentang usia 35 tahun sampai dengan 90 plus. untuk Kejuaraan akan dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 12 November 2017.

"Dalam event ini, kita akan kirim 7 Atletik dan seorang pembimbing , kita itung-itung try out di ajang ini. Team manager kontingen PAMI ke South American  Masters Athletics di Santiago Negara Chile yakni Musasi Sagara yang akan berangkat pada tanggal 4 November 2017 dan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 16 November 2017," Kata Merari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)