Tuesday, 22 August 2017

Platypus adalah mamalia Unik Yang Bertelur

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat Blogger, Ada yang mengetahui tentang Hewan yang bernama  Platypus? Iya tentunya sebagian orang Indonesia belum familiar nama spesies binatang ini. Platypus adalah hewan semi aquatik yang banyak ditemui di bagian timur benua Australia. Walaupun Platypus bertelur tapi Ia tegolong ke dalam kelas Mammalia karena Ia menyusui anaknya.

Platypus [Source]


Platypus juga sering disebut dengan nama Duck-Billed Platypus atau platypus berparuh itik disebabkan oleh paruhnya yang menyerupai bebek. Platypus termasuk binatang yang aneh atau unik dari kerajaan Animalia.

Binatang ini Mammalia tapi bertelur (Mayoritas Mammalia seperti Spesies Anjing, Kucing, beruang, kucing, dan lain sebagainya).

Platypus memiliki paruh yang seperti bebek dan kaki berselaput. Seperti halnya Kangguru dan Koala , Platypus menjadi simbol Fauna Negara Australia dan dapat anda temui di Uang koin 20 Sen Negara Australia.

Sumber: Platypus

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)