Sunday, 27 August 2017

Luke Adalah Pilot Termuda Inggris di Penerbangan Sipil

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Pagi Sobat Blogger, Pasti Sobat-sobat sudah mengetahui beberapa profesi pengemudi kendaraan seperti  pengemudi pesawat dikenal dengan nama pilot, pengemudi kapal disebut Nahkoda dan pengemudi kereta disebut marsinis. Yang akan di bahas kali ini adalah Ada seorang remaja di Inggris ( United Kingdom) yang bernama Luke Elsworth, menjadi perhatian atau sorotan publik karena telah berhasil menjadi pilot di usia mudanya. Di saat usianya menginjak 19 Tahun , dia ditawari untuk membawa Easy-Jet , sebuah maskapai penerbangan sipil di Negara Inggris (UK).
Luke [Source]
Tak perlu khawatir meski Luke masih muda, Ia telah terdaftar dalam program pelatihan pilot di CTC Aviation di Southampton sejak usianya masih 18 Tahun . Dia juga telah menyelesaikan krsus penerbangan yang meliputi simulator terbang selama 6 bulan dan membawa pesawat di Arizona , United State of America (USA). 

Setelah 18 Bulan melakukan uji penerbangan ,Luke kini memegang Multi-Crew Pilot Licence dan tak lama diangkat sebagai pilot untuk EasyJet sejak April Silam. Berkat kerja keras dan ketekunannya dalam pelatihan sekolah penerbangannya, Otoritas penerbangan sipil mencatatkan namanya sebagai pilot maskapai sipil termuda di Inggris ( United Kingdom ).

Saat ditanya bagaimana rasanya di usia muda membawa pesawat sipil yang berisi penumpang yang banyak, Luke mengatakan , Dia sangga bangga. Dia juga mengajarkan anak muda lainnya seperti dirinya. Yang terus mengejar impian dengan semangat dan kerja keras.

Dia mengatakan dengan tegas bahwa selama dia menerbangkan pesawat, Tidak ada penumpangnya yang merasakan khawatir yang mengetahui bahwa pilot yang membawa pesawat tersebut masih sangat muda saat ia memasuki ruang kokpit pesawat.

Ketika ditanya apakah dia mampu mengatasi keadaan darurat di udara , Luke mengatakan dia selalu berharap bisa menghindari keadaan tersebut. Tidak ada alasan untuk membawa penumpang tetap aman.

Kisah Luke memang tak lepas dari pekerjaan ayahnya, kapten yang bernama Paul Elsworth yang juga seorang pilot. Meski demikian ,Paul mengaku tidak pernah mendorong anaknya untuk seperti dirinya. Menjadi pilot,kata dia. Harus jadi keingginan dia sendiri.

Sumber: Instagram



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)