Jumat, 11 Agustus 2017

Fungsi Shortener URL Blog Sobat

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat Blogger, Kali ini saya akan membahas tentang cara dan fungsi Shortener URL (Adrees Blog Sobat) menjadi lebih singkat. Selain mempersingkat alamat link blog sobat fungsi penyingkat URL ini juga berguna untuk meningkatkan SEO blog sobat. Sebagai contoh jika link sobat di taruh pada media sosial seperti facebook yang memiliki jumlah karakter URL yang panjang dianggap tidak terlalu efisien.


Mengapa kurang efisien? hal ini dikarenakan dalam statistik Back Link URL Blog sobat justru terbaca dari media sosial misalnya Facebook atau yang lainnya. Jadi jika sobat menginkankan Back link blog sobat mendapat umpan balik dati Google, Sobat bisa menggunakan Shortlink dari berbegai penyedia di Intnet. Terutam tentunya adalah dari Google itu sendiri. 

Layanan Shortener yang akan kami bahas disini adalah 
1. Shortern URL Bawaan Google: http://Goo.gl penggunaannya cukup mudah, Hal yang pertama soat lakukan adalah log in terlebih dahulu akun google sobat, setelah log in selesai,  copas url blog sobat di tempat yang saya lingkari pada gambar, lalu klik Shortern Url sobat, maka hasilnya akan seperti gambar ke dua di bawah ini, lalu copas url sobat tersebut ke tempat sobat inginkan :)

Gambar Shortener 1


Gambar Shortener 2
Sumber: Pribadi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)