Friday, 30 December 2016

7 Sekilas Info Tentang Hewan Versi OTS Lovers

Jakarta, On The Spot Lovers Sering kali kita salah persepsi mengenai jenis hewan seperti antara kodok dan katak yang dianggap sama.dan hal lainnya. Berikut fakta sekilas info mengenai seputar hewan:

1. Perbedaan Katak dengan Kodok
Katak Bertaring Asal Sulawesi

Keduanya adalah merupakan hewan amphibi yang dikelompokkan dalam ordo Anura. Ordo ini memiliki sedikitnya 33 famili dengan lebih dari 5.000 Spesies

a. Katak
Kulitnya umumnya halus,lembab,dan berlendir, Bentuk kaki belakang katak umumnya kuat,panjang dan berseput yang diadaptasikan untuk melompat,memanjat,dan berenang. Bentuk tubuh Umumnya katak memiliki tubuh yang ramping. Kemampuan melompat katak umumnya dapat melompat jauh, bahkan beberapa jenis katak pohon dapat melompat dari pohon satu ke pohon lainnya. Untuk tingkat konsumsi manusia umumnya katak banyak dikonsumsi manusia antara lain Katak Sawah, Katak Hijau,Katak totol.

b. Kodok
Kodok umumnya berkulit kasar. Bentuk kaki belakang kodok pendek karena lebih disesuaikan untuk berjalan sehingga kurang pandai melompat. Bentuk tubuh kodok umunya pendek dan gemuk. Umumnya Kodok tidak pandai melompat. Umumnya untuk kodok dagingnya tidak dikonsumsi untuk manusia.

2. Perbedaan Kura-kura,Penyu,dan Bulus

A. Kura-kura it hidupnya di darat dan hidup di wilayah air tawar. Kura2 memiliki tempurung yang keras,Temupurung kura-kura bagian luar terdiri dari sisik yang keras dan bagian dalam terdiri dari lempeng-lempeng tulang yang tersusun rapat. Kuku kura-kura tajam di kempat kakinya untuk memnbantu berjalan didarat. Bila terancam bahaya kura-kura dapat memasukan kaki dan kepalanya ke dalam tempurung.Kura-kura memekan Tumbuhan dan serangga.

B. Penyu itu hidupnya lebih sering dilaut. Kecuali Penyu betina yang ke darat untuk bertelur dan setelah selesai bertelur penyu betina akan segera kembali ke Laut. Setelah anak penyu menetas mereka akan segera ke pantai atau laut untuk kembali ke habitat asalnya. Keempat kaki penyu berupa sirip yang memudahkan dia berenang di dalam laut.  berbeda dengan kura-kura penyu tidak dapat menyembunyikan kepala kedalam tempurungnya. Penyu makan ikan kecil dan ubur-ubur.

C. Bulus Labi2 ini hidup di air tawar. Bulus memiliki tempurung yang lunak dari tulang rawan. Seperti penyu kaki Bulus juga Bersirip. Bulus tinggal di dalam sungai berlumpur. Bila terancam bahaya bulus tidak bisa memasukkan kepalanya ke dalam tempurung. Bulus adalah kanivora pemakan ikan kecil dan cacing.


3. Perbedaan Hewan berdarah Panas dan Dingin
Hewan berdarah panas adalah hewan yang relatif suhu tubuhnya yang relatif konstan oleh mekanisme internal.Contohnya: Sebagian besar mamalia dan burung. Sedangkan hewan berdarah dingin adalah hewan yang suhu tubuhnya diatur oleh lingkungan. Contohnya : Reptil, Ikan , Serangga, Amfibi, arakhnida sebagian besar adalah berdarah dingin.

4. Perbedaan Kuda dengan Zebra

Kuda (Equus caballus) adalah hewan yang termasuk dalam famili Equidae dengan genus Equus. Kuda diperkirakan berasal dari kawasan Asia Tengah dan Asia Utara. Binatang sudah diternakkan sejak tahun 4500 SM. Kuda memiliki bobot tubuh yang berkisar antara 590-907 kg. Beberapa jenis kuda antara lain kuda arab, kuda morgan, kuda quarter, kuda paint, kuda thouroughbred, kuda clydesdale, kuda draft, kuda pecheron, dan kuda shire.

Zebra (Equus zebra) adalah binatang dari keluarga Equidae di dalam genus Equus. Zebra mempunyai kekhasan pada warna bulu tubuhnya yang belang-belang, kombinasi antara hitam dan putih. Hal ini berguna untuk membantunya terhindar dari serangan para predator. Belang-belang pada tubuh zebra ini tergolong warna disruptif, di mana apabila jumlahnya banyak maka warna tersebut dapat mengaburkan pandangan mata.

Berikut ini merupakan perbedaan yang dimiliki antara kuda dengan zebra, antara lain :

(1.) Tubuh kuda berwarna polos yaitu hitam, putih, cokelat, atau kelabu. Sedangkan warna bulu pada zebra ialah belang-belang hitam dan putih.
(2.) Kuda merupakan binatang ternak. Hal ini berbeda dengan zebra yang tergolong hewan liar.
(3.) Kuda mempunyai struktur tulang yang lebih kuat dibandingkan dengan zebra.
(4.) Kuda berasal dari kawasan Asia Tengah dan Asia Utara. Zebra berasal dari Afrika Selatan, Afrika Barat, dan Afrika Timur.
(5.) Rata-rata kuda mempunyai ukuran dan bobot yang lebih besar daripada zebra.

5. Fakta Unik Kucing: 
a. Rahang kucing tidak bisa bergerak ke kiri dan ke kanan.
b. Kucing dapat membuat 100 bunyi vokal, anjing hanya bisa 10.
c. Kucing berkeringat melalui telapak kakinya.
d. Kucing tidak bisa merasakan manis
c.  Seekor kucing memiliki 32 otot pada setiap telinganya.

6. Fakta unik Tikus: Tikus beranak pinak sangat cepat dan dalam waktu 18 bulan saja 2 tikus dapat memiliki lebih dari 1.000.000 keturunan.


7. Fakta penyebab banteng tidak suka kain Berwarna Merah
Sebenarnya faktor banteng tidak suka kain yang berwana merah karena goyangan kain yang dilakukan sang Matador yang tidak disukai Banteng.Bukan karena warna kain tersebut,hal ini disebabkan karena Banteng itu menderita buta parsial yang menyebabkan banteng tidak bisa melihat warna atau buta warna. Tapi karena matador sejak dulu memaikai kain berwarna merah untuk menarik perhatian Banteng maka kita menganggap bahwa Banteng tidak menyukai warna kain berwarna merah.


Sumber: Google.co.id

22 comments:

  1. Oh jadi katak sama kodok itu beda ya

    ReplyDelete
  2. Wah.. Aku baru tahu klo kucing gak bisa gerakin rahangnya.. Padahal aku punya kucing di rumah.. Hahaha ...baru tahu..thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tidak bisa gerakinnya ke kanan dan kekiri ke bawah ke atas mah bisa.heheOk Sama2

      Delete
  3. itu bulus apaan dah baru denger

    ReplyDelete
  4. Kirain banteng sukanya warna merah gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata bukan dulu saya kira juga begitu

      Delete
  5. Replies
    1. Iya Berbeda gan. Tapi sebagian masyarakat Ina menganggapnya sama

      Delete
  6. jadi menambah wawasan tentang hewan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung ya. Senang berbagi :)

      Delete
  7. Yang katak sama kodok nih yang sbelumnya susah mbedain. tapi habis baca artikel ini baru saya paham perbedaanya :D
    Makasih ya

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Bulus itu sejenis labi2. Atau Sejenis Kura2 tapi kaki menyerupai penyu yang bersirip dan hidup di dasar sungai kebanyakan.

      Delete
  9. Bermanfaat! Pantesan tuh kucing klo gw kasih kue bolu suka aja dia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing jngan diksih coklat ya.bisa keracunan

      Delete
  10. jadi tau lebih tentang hewan :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)