Wednesday, 15 November 2017

Pisau INA Di Pakai Pasukan Khusus USA

Depok, On The Spot Lovers Selamat Pagi Sobat OTS Lovers, Pabrikan dengan kualitas Pisau yang tidak diragukan lagi kualitasnya biasanya berasal dari Benua Eropa seperti Swiss dan Negara Jerman. Apakah sobat OTS Lovers pernah mendengar nama pisau Victorinox buatan negara Swiss (Benua Eropa)?  Jika sobat mengenalnya berarti sobat juga familiar dengan pisasu Kardin. Dikalangan kolektor pisau , nama pisau Kardin tidak kalah ngetop dibandingkan dengan pisau yang berasal dari negara Swiss "Pisau Victorinox".
Pisau Kardin [Source]
Yang bikin sobat tidak menyangka bahwa Pisau Kardin adalah buatan asli Negara Indonesia ini loh sobat. Iya Pisau ini adalah asli buatan Indonesia yang tepatnya berlokasi di daerah Bandung  oleh perusahaan yang secara khusus memproduksi aneka jenis pisau bermutu dan berkualitas tinggi. Perusahaan ini bernama T. Kardin Pisau, Perusahaan ini didirikan oleh seseorang yang bernama Teddy Sutadi Kardin, Ia adalah seorang lulusan Sarjana dari Institue ternama di Indonesia yaitu Teknik Geologi Institute Teknologi Bandung (ITB).

T.Kardi Knives tak hanya menjadi incaran kolektor (Penggemar Pisau) dari dalam negeri saja tetapi pissau buatan asli Bandung ini juga menjadi incara kolektor pisau dari Luar negeri. Bahkan Pasuka Elite tentara dunia yang terkenal seperti Pasukan Khusus Amerika Serikat dan Yordania juga menggunakan Pisau ini yang sudah memenuhi standar Internasional.

Pisau buatan T.Kardin terbuat dari meterial baja pilihan kualitas Internasional khusus untuk pisau . Baja yang digunakan sudah berstandar Amerika yaitu seperti standar AISI (American Iron Strandard Intitute). Kekerasan baja pisau yang diproduksi setelah di Hardening (diperkeras) ± 58 s/d 60 Hrc (Standard Rookwell).

Ada 5 jenis baja yang digunakan oleh perusahaan ini dalam membuat Pisau terbaiknya, yakni baja 01 Tool Steel memiliki karbon tinggi dan khromium rendah, kekerasan tinggi max 65 Hrc. Namun nudah berkarat dan memerlukan perawatan dengan baik.

Kemudian ada baja D2 Tool Steel yang berkadar karbon tinggi dan Khromium tinggi dengan kekerasan tinggi max 64 Hrc. Walaupun cukup tahan tapi belum bebas dari karat, tetapi bahan ini sangat di gemari pemakai pisau karena kekerasannya tinggi sehingga ketajamannya awet dan mudah diasah bila tumpul.

Kemudian jenis 440C Stainless Steel yang berkadar karbon cukup tinggi  dan Khromium tinggi, kekerasan tinggi max 60 Hrc. Sangat Tahan karat, kekerasan cukup baik tetapi bila tumpul untuk mengasahnya sedikit lebih liat dibandingkan dengan pisau dari baja D2.

Bahan selanjutnya adalah ATS-34 Stainless Steel , yang dikategorikam jenis baja yang terbaik saat ini. Karbon tinggi, Khorimium Tinggi, bebas karat, dan kekerasan maksimal 60-61 Hrc. Sangat direkomendasikan (Disarankan) untuk para pembuat pisau, walaupun kalau tumpul akan sedikit liat jika diasah.

Sejarah singkat Pisau Kardin

Tahun 1976:
Teddy Kardin bekerja di Pertamina,Mobil Oil,Huffco Brantas , Dll (Untuk melakukan penelitian geologi terutama eksplorasi minyak bumi.
Tahun 1990:
Teddy mulai serius dalam pembuatan Pisau
>1990:
Setelah beberapa tahun dalam dalam kerja keras menemukan komposisi yang tepat akhirnya terciptalah pisau yang berkualitas,ketajaman,keindahan,kerapihan karyawannya sehingga dikenal luas pencinta pisau di Dalam maupun Luar Negeri
Tahun 2017:
Sampai saat ini bengkel Kardin memiliki 40 Orang karyawan, dengan kapasitas produksi 300 Buah Pisau dalam 1 bulan.

Jenis Pisau-pisau yang dibuat adalah: 1. Survival Knife, 2. Skinner, 3. Kukri, 4. Commando, 5. Special Force, 6. Hunting Knife, 7. Golok, 8. Katana, 9. Pisau dapur, 10. Pisau-pisau tradisional seperti (Kujang,Badik,Rencong,Mandau, Dll)

Sekian penjelasan dari OTS Lovers, Cintailah Produk-produk buatan bangsa. Dengan begitu kita sedikit membantu memajukan negara kita dan meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia. 


6 comments:

  1. Replies
    1. Wajib gan :) Sebagai WNI yang cinta NKRI Ina keren kok asal kita berbuat yang terbaik buat Ina tercinta ini apapun asal kita tujuan kita 1 Ina maju (y)

      Delete
  2. Siap, ini yang memang kadang luput dari pemberitaan, Indonesia Berpotensi banget buat alat militer ginian tapi bahan baku sama orang yang ahli menjadi kekurangannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bnr gan Berita seperti ini harusnya lebih di publish lagi. Semoga perlahan Alusista Dalam negeri dapat lebih bersaing dengan negara lain ya gan.Maskipun sekarang sudah mulai keliatan perkembangannya :)

      Delete
  3. Wah keren juga pisau ini. Bahkan sebenarnya Indonesia juga sudah pernah mengekspor tank ke negara lain loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tank?mungkin panser ya gan?bikinan pindad kan?soalnya se tw saya tank medium pindad yg kerja sama dengan Turket baru proses pembuatan

      Delete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)