Monday, 4 September 2017

Santalaia Merupakan Gedung Taman Vertikal Terbesar Dunia

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat Blogger, Selama ini permasalahan kota-kota di dunia seperti Jakarta adalah ruang terbuka hijau yang masih kurang sesuai dengan luas kota kan selalu berusaha di tingkatkan supaya memiliki Taman kota yang lebih banyak supaya kota Jakarta memiliki cadangan air yang lebih baik serta adanya pohon atau ruang terbuka hijau dapat menyaring  gas karbon monoksida serta gas-gas lain yang dapat mengganggu pernafasan manusia serta merusak lapisan ozon.

Edificio Cantalaia [Source]
Ruang terbuka Hijau pada zaman sekarang tidak selalu berbentuk horizontal yang memerlukan luas lahan yang tidak sedikit .Dibeberapa negara sudah mulai membangun taman-taman yang memiliki pohon yang ditanam secara vertikal contohnya yang berada di Edificio Santalaia . Edificio santalaia memang cuma satu dari sekian banyak gedung apartemen yang terdapat di wilayah Kolombia. Namun bangunan ini menjadi taman vertikal terbesar di dunia.

Seperti yang diberitakan oleh Inhabitat, Santalaia memiliki Taman Vertikal seluas 3.100 meter persegi. Dibangun ditengah kota Bogota (Ibukota negara Kolombia) dengan serangkaian pilar yang tertutup vegetasi tanaman. Seluruhnya dipercantik dengan 115.000 tanaman dari 10 spesies endemik Kolombia untuk meningkatkan keanekaragaman tumbuhan.

Dengan ukuran yang besar dan banyak, taman vertikal Santalaia bisa menghasilkan oksigen yang mencukupi lebih dari 3,100 orang setiap tahun. Mampu memproses 774 Kilo Gram logam berat, menyaring lebih dari 2.000 Ton gas berbahaya dan menangkap lebih dari 399 Kilogram debu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)