Thursday, 3 November 2016

Wow PT PAL INA Buat Kapal Perang LPD ke Malaysia

Jakarta, On The Spot Lovers PT PAL  Menandatangani (MoU) dengan Boustead Naval Shipyard (BNS) untuk membangun kapal dukungan multirole pertama Malaysia (MRSS) di Indonesia. MoU ditandatangani pada 2 Novembaer 2016  saat pameran Indo Defense 2016 di Jakarta dan , dan membuka jalan bagi PT PAL  Indonesia untuk pertama kalinya membuat kapal perang untuk tentara angkatan laut Malaysia  (TLDM)  jika kontrak diberikan kepada BNS. 


Sesuai dengan spesifikasi yang diberikan PT PAL, desain landing platform dock (LPD)  seperti MRSS  ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 150 Meter. Leber keseluruhan 24 Meter, dan Draft 6 Meter. Platform ini dirancang memiliki kecepatan maksimum 18 Knot, kecepatan jelajah 15 knot , dan daya tahan melaut 30 hari.  



Kapal ini dipersenjatai oleh Meriam utama 76 mm , dan senapan mesin 12.7mm. Salah satu persyaratan TLDM adalah kapal harus mampu menampung 2 Helikopter di Helipad, dan 2 helikopter di dalam Hanggar kata sumber dari PT PAL. Untuk memenuhi spesifikasi tersebut panjang kapal harus ditambah dari 150 Meter menjaddi 163 Meter.

10 comments:

  1. Replies
    1. Yoi,jika berhasil ini kali pertama Indonesia Eksport Kapal Perang ke Malaysia gan :)

      Delete
  2. mantap nih buat tenggelamin kapal yang nekat masuk tanpa izin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih ke kapal angkut Kendaraan Militer gan, Bisa jg buat perang atau nengelemin kapal tapi bkn tugas utamanya :)

      Delete
  3. Replies
    1. haha Bisa aja pgn beli. Tapi kren ya kapalnya . Semoga sih PT PAL bisa lebih membuat komponen lokal lebih besar lagi

      Delete
  4. Berarti malaysia pesan ke kita dong? Keren kalo begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups Btul. Tapi PT PAL kerja sama jg dengan pihak asing.

      Delete
  5. Mantap yah gan kapalnya, keren abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan besar kapalnya.Semoga aja semakinjaya PT PAL ya

      Delete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)