Saturday, 6 January 2018

Manfaat Buah dan Sayur yang Berwarna Merah

Depok, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat OTS Lovers, Seperti yang sobat ketahui bahwa buah dan Sayur memiliki warna -  warna yang cerah seperti Hijau , Ungu, Merah, Kuning dll. Dibalik warna yang menarik buah- buahan yang berwarna ini mengandung gizi yang baik bagi tubuh kita. Berikut ini Penjelasan Mengenai Manfaat Buah dan Sayur yang Berwarna Merah:
Buah yang Berwarna Merah [Source]
Berdasarkan penelitian dari praktisi kesehatan Buah yang berwarna merah mengandung banyak sekali anti oksidan yang tinggi, yang merupakan nutrisi utama untuk menangkal gejala Penyakit Kanker dan Penyakit Jantung serta mengurangi resiko kondisi Degenerasi Mukular pada Mata. Degenerasi Mokular adalah suatu penyakit yang mengakibatkan kebutaan pada orang yang telah lanjut usia. Berikut ini adalah 7 Buah Buah dan Sayuran yang berwarna merah yang sering ada di sekitar kita:

1. Paprika Merah
Siapa yang tidak kenal dengan buah Paprika?Buah ini sering muncul pada Film Animasi Sinchan.Buah yang tidak disukai shincan ini memiliki citra rasa manis dan pedas dan memiliki khasiat Vitamin A yang berguna untuk kesehatan kulit kita, rambut, dan tulang. Buah Paprika merah juga memiliki kandungan Vitamin C yang lebih banyak daripada buah Jeruk. Ada jenis parika yang peda mengandung senyawa Capsaicin . Senyawa tersebut berguna untuk mengurangi peradangan Artritis dan Sakit Kepala.
Paprika Merah [Source]
2. Kranberi
Kranberri adalah salah satu jenis buah keluarga beri yang memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti Vitamin C. Buah Kranberi ini juga mengandung banyak zat flavonoid seperti Anthocyanin dan Proanthosyanidin, Kedua zat ini berguna untuk melawan jenis penyakit yang ditakuti oleh banyak wanita, yaitu Kanker Payudara, dan juga dapat mengatasi kanker jenis lainnya seperti kanker usus dan Paru-paru. 
Kranberi [Source]
3. Delima
Buah Delima adalah salah satu buah yang memiliki ciri has warna merah tersendiri.Orang menyebutnya dengan merah delima. Buah Delima ini memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti zat Polifenol, yitu zat antiksidan yang dapat mencegah Penyakit Kanker dan penyakit Jantung. Buah delima memiliki kandungan antioksidan 3 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan Teh Hijau maupun Buah Anggur.
Buah Delima [Source]
4. Buah Ceri
Buah Ceri salah salah satu buah merah yang berbentuk bulat mungil yang disukai oleh banyak orang. Buah ini juga memiliki kandungan gizi yang baik seperti Vitamin C dan Vitamin A serta Antioksidan Anthocyanin dan quercetin yang berguna untuk melawan peradangan yang terjadi di dalam tubuh kita.
Buah Ceri [Source]
5. Tomat
Buah Tomat termasuk ke dalam buah buahan. Tomat adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak digunakan dalam masakan Indonesia. Buah Tomat ini mengandung beberapa nutrisi yang cukup penting untuk tubuh kita seperti Vitamin A dan Vitamin C serta Potasium ,Vitamin B6,Folat dan Thiamin. Buah Tomat juga mengandung Lycopene , nutrisi ini berguna untuk menghindari penyakit Jantung dan Kanker. Lycopen pada Tmat dapat terserap lebih baik jika lebih dahulu diolah seperti Saus Tomat atau jenis makanan lainnya.
Buah Tomat [Source]
6. Stroberry
Buah Strawberry adalah salah satu dari keluarga berry yang memiliki gizi yang banyak seperti Vitamin C yang tinggi. Jika anda memakan 1 porsi atau sekitar 8 buah strawberry maka kandungan Vitamin C yang didapatkan akan lebih banyak ketimbang buah Jeruk.Selain itu Buah Jeruk juga dapat mencegah penyakit kanker dan menurunkan kolesterol LDL yang jahat.
Buah Strawberry [Sourch]
7. Semangka
Buah semangka adalah salah satu buah yang kulitnya berwarna hijau dengan pola yang unik. Daging buah ini berwarna merah dengan kandungan air yang banyak.Sehingga menyegarkan ketiga anda menyantapnya.Buah semangka mengandung kandungan air sekitar 92% dari daging buahnya yang berguna untuk mengatasi kekurangan cairan tubuh. Di dalam buah ini mengandung kandungan zat gizi seperti Beta karoten , Vitamin C dan Lycopen yang berguna untuk menurunkan penyakit Jantung dan Kanker.
Semangka [Source]

Sekian penjelasan saya mengenai Manfaat Buah dan Sayur yang Berwarna Merah. Semoga info ini bermanfaat bagi sobat semua :) Info ini di dapat dari: dr.Nina Amelia Gunawan

6 comments:

  1. Makasih untuk infonya, pas bgt lagi cari rekomendasi buah yang cocok untuk penderita sakit jantung.. 😊

    ReplyDelete
  2. Makasih gan infonya,, saya baru tahu ada buah kranberi hehe,, sangan bermanfaat dah pokoknya

    ReplyDelete
  3. Memang buah dan sayur selalu memberikan manfaat yang baik bagi manusia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups benar sekali.Buah itu sbg obat alami melawan berbagai penyakit berbahaya

      Delete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)