Saturday, 30 September 2017

Jalur Kereta Unik di Selandia Baru yang Bersebelahan dengan Bandara

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat pagi sobat OTS Lovers, Jalur kereta Gisborne (Gisborne Railway) menjadi begitu unik di negara Selandia Baru (New Zealand). Jalur kereta ini merupakan salah satu dari sedikit jalur kereta di dunia yang bersebelahan dengan daerah Bandara.

Gisborne Railway [Source]

Dalam area Bandara (Bandar Udara) ini sendiri terdapat setidaknya ada Tiga (3) jalur rel kereta yang posisinya tepat berada di antara landasan pacu pesawat terbang di Bandara. Hal ini menyebabkan pemandangan yang unik  dimana setiap ada Kereta Api yang mau melintas , sementara secara hampir bersamaan ada pesawat yang sedang mau lepas landas.

Meski terdengar berbahaya dan sangat rawan terjadi kesalahan kecelakaan yang cukup fatal. namun pihak otoritas yang menangungi Bandara setempat telah mengatur regulasi sedemikian rupa agar jalur ini tetap aman dilintasi oleh dua mode transportasi. Baik itu Kereta maupun pesawat terbang .

Dalam kasus ini Kereta harus sedikit mengalah dan berhenti untuk menunggu persetujuan menara pengawas sebelum pada akhirnya bisa melintas atau memasuki ke jalur Bandara. Berkat aturan yang ketat dan Profesional , pada jalur ini sangat jarang sekali terjadi kecelakaan fatal. Jadi meskipun digunakan oleh dua angkutan yang berbeda jenis ini, jalur bandara Gisbon ini tergolong sangat aman bagi jalur kereta maupun jalur landasan pacu bagi Pesawat terbang yang saling berbagi lintasan secara bersamaan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)