Senin, 21 Agustus 2017

Wow Spesimen Dinosaurus ini Dinamai Monalisa

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat Blogger, kali ini saya akan membahas tentang Zaman Prasejarah. Tepatnya tentang Spesies Dinosaurus yang sering sobat dengar dan tonton dari Film -Film Hollywood dan dari sumber lainnya. Spesimen Dinosaurus berusia sekitar 110.000.000 tahun terawat dengan baik ditemukan di lubang Tambang di Kanada . Kini Fosil tersebut juga sudah diberi nama  --meski belum resmi-- dan tengah diteliti bukti kehidupannya di masa lalu, demikian hal yang disampaikan oleh para peneliti Hewan kepurbakalaan pada Kamis 3 Agustus 2017 waktu setempat.


Nodosaurus [Source]

fosil dengan kulit dan sisik yang seperti naga itu sebenarnya adalah jenis baru dari Nodosaur, yang diberi nama Borealopelta Markmitchelli -- diambil dari nama teknisi museum yang menghabiskan lebih dari 7.000 jam susah payah mengeluarkan batu dari sekitar spesimen tersebut, MarkMitchel. Laporan dalam jurnal Current Biology menggambarkannya sebagai "Dinosaurus dengan perisai (armour) yang terawat terbaik yang pernah ditemukan , dan salah satu spesimen dinosaurus terbaik yang ada di dunia.

Makhluk hidup berukuran 5.5 meter itu pertama kali ditemukan pada tahun 2011 lalu oleh operator mesin tambang Milenium Suncor di Alberta, Shawn Funk. Bobot atau berat dari hewan ini secara keseluruhan mencapai lebih dari 1.300 Kilogram.

Tidak seperti kebanyakan spesimen dinosaurus yang terdiri kerangka atau fragmen tulang, yang satu ini tiga dimensi dan dilapisi kulit bersisik. Dengan mempelajari kulitnya, para periset menemukan bahwa dinosaurus itu adalah pemakan tumbuhan atau herbivora.

Tubuhnya ditutupi dengan "Baju Besi" menyerupai Tank berjalan,yang kemungkinan digunakan untuk menghadapi ancaman dari dinosaurus pemakan daging. Jenis Dinosaurus ini menggunakan teknik perisai yang dikenal dengan Counter Shading, yang juga digunakan oleh banayk hewan Modern.

Para ilmuan purbakala menggunakan analisis kimia senyawa organik untuk mengungkap pola pigmentasi genus baru dan spesies Dinosaurus itu. Lalu didapati bahwa kulitnya memiliki warna coklat kemerahan dengan pelindung pada dinosaurus itu juga mebuktikan bahwa Nodosaurus itu menghadapi perjuangan keras untuk bertahan hidup.

Kini para ilmuan terus mempelajari hewan tersebut untuk mendapatkan petunjuk tentang hidupnya, termasuk kandungan usus yang diawetkan untuk mengetahui makanan yang dimakannya terakhir kali.

Sumber: Nodosaurus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)