Minggu, 20 Agustus 2017

Insiden Bendera Indonesia terbalik di Sea Games 2017

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat Blogger, kali ini saya akan membahas berita terkini mengenai insiden yang cukup memalukan bagi Malaysia dan menyakiti hati rakyat Indonesia yang melihat berita tersebut dari buku panduan Sea Games 2017. 
Buku Pandua Sea Games 2017 [Source]

Panitia pelaksana Sea Games Kuala Lumpur 2017 mengeluarkan surat Pernyataan secara resmi sekaligus permintaan maaf atas kesalahan cetak bendera Indonesia pada buku panduan Sea Games 2017.


Pada Pembukuaan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur (Stadion Bukit Jalil) Sabtu (19/08/2017) , Sejumlah pengunjung - khususnya dari Indonesia yang mendapatkan buku panduan khususnya dari Indonesia yang mendapatkan buku panduan , terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik sehingga mirip bendera Negara Polandia.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia Imam Nahrawi lantas mengunggah insiden tersebut via media sosial. Malaysia lokal Malaysia pun latas mengeluarkan permintaan maaf secara resmi.

Surat tersebut diunggah di akun twitter resmi Sea Games 2017 @KL2017.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata  tersebut," tulis dalamsurat tersebut dikutib sesuai asli BolaSport.com dari Twitter.

SS Permintaan Malaysia [Source]
Pada surat dari Sekretariat Kuala Lumpur  2017 (Kementrian Pemuda dan Olah Raga) teesebut tertulis bahwa Khairy Jamaluddin akan menemui Menpora Indonesia ,Imam Nahrawi.

Menpora negara Malaysia tersebut akan segera menemui Mentri Olahraga Indonesia,Imam Nahrawi untuk meminta maaf atas insiden terbaliknya lambang bendera Merah Putih sehingga menyerupai Bendera Negara Polandia pada kesalahan cetak pada buku Panduan Sea Games 2017

Sebelumnya ,Kahiry Jamaluddin sudah meminta maaf secara tidak langsung dengan membalas tulisan Twitter Menteri Pemudan dan Olahraga Indonesia,Imam Nahrawi tentang kekecewaan Indonesia atas insiden bendera terbalik.

SS Permintaan Malaysia 2 [Source]
" Kesiapan ini adalah amat kesali dan kami percaya hubungan erat di antara ke dua Negara akan lebih diperkukuh di bawah semangat Sukan SEA," tulis kalimat penutup dalam surat pernyataan Tersebut

Terlepas dari Disengaja ataupun tidak Malaysia wajib intropeksi diri dan mengusut kasus tersebut.Serta Rakyat Indonesia harus tetap santun dalam menanggapi permasalahan ini meskipun marah terhadap insiden tersebut sangatlah wajar. Tetapi jangan samapai mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan. Buktika kita adalah bangsa yang bermoral dan bermartabat :) Mari menjadi Bangsa ASEAN yang maju dan santun!!!

Sumber kutipan By: Sea Games 2017


2 komentar:

  1. walah kkacau tuh , masa bendera yang ada bintangnya + susah2 bener lah indonesia cmn warna merah + putih kok bisa salah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya jg heran gan. Semoga saja kejadian ini membuat smgt atlet Ina lbh baik lg disana

      Hapus

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)