Sunday, 27 August 2017

Hasil Semi Final Indonesia di WBC 2017

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Sore Sobat Blogger, Kali ini saya akan membahas salah satu kejuaraan Bulutangkis dunia . Salah satu kejuaraan tertinggi bulu tangkis dunia yaitu World Badminton Championships Luar biasa!!! Pasangan Ganda Campuran Indonesia terganas siapa lagi selain Tantowi dan Liliana Natsir  berhasil ke partai puncak WBC. Disusl Ahsan/ Rian di sektor ganda Putera.

A. Kemenangan Tantowi dan Liliana di Semifinal WBC 2017

Tantowi/Liliana [source]
Raihan emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016 ini ternyata tak membuat pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia berpuas diri. Pasangan Ganda Campuran Indonesia ini menduduki Ranking 8 di dunia ini justru semakin haus akan gelar gelar bergengsi bulu tangkis lainnya. Cedera lutut yang pernah menghantui atau menghalangi Liliyana pun tampaknya tak dapat memadamkan kobaran semangat yang ada di diri mereka.

Setelah Olimpiade keduanya masih berburu Title juara dan sederet gelar bergengsi berhasil diraih di China Open Super Series Premier 2016 (Tiongkok SSP 2016) , Hongkong Open Super Series 2016, mereka juga berhasil menaklukan ketatnya pertarungan dan persaingan di BCA Indonesia Open Super Series premier 2017 setelah Tujuh kali pergelaran Ina Open SSP yang lalu belum pernah memenangkannya. Tahun ini Liliana dan Tantowi berhasil meraih gelar Juara 1 (Mendali emas) melawan pesaing terberatnya Siwei dan Qing Zen dari Tiongkok dengan dua Games langsung. Mereka mengulang sukses di Guangzhou , Tiongkok pada tahun 2013. dimana kala itu mereka berhasil menjadi juara dunia.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Emirates Arena , Tantowi dan Liliana berhasil berebut tiket ke final  dengan mengalahkan wakil dari negara Hongkong , Lee Chun Hei Reginald / Chau Hoi  Wah, dalam dua games langsung, dengan skor 26-16, 21-13. Empat kemenangan dari enam pertemuan dengan Lee/Chau tampaknya cukup buat mengetahui dimana letak kelebihan dan kekurangan lawan.

"Kami ingin juara lagi, tadi di lapangan , kami ingin usaha yang terbaik untuk Indonesia,.Kami tidak berpikir menang atau kalah , yang penting keluarkan kemampuan yang terbaik", ujar Tantowi delam Konferensi Pers setelah pertandingan berakhir.

"Pasangan Hongkong iniadalah pasangan yang bagus, buktinya mereka bisa mengalahkan pasangan Tiongkok diperempat final. Hari ini kami benar- benar tidak mau lengah meskipun kami diunggulkan, tadi berpikir bagaimana caranya kami main "bersih" dan berkomunikasi  baik dengan rekan saya,Tantowi.," kata Liliana Natsir


B. Kemenangan Ahsan/Rian di SemiFinal WBC 2017

Ahsan / Rian [Source]
Satu lagi wakil Indonesia lolos ke babak final disusul oleh Ahsan /Rian. yang menjadikan Ina menempatkan dua wakilnya di final WBC 2017. 

Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final BWF World Champinship 2017. Pasangan Ganda campuran Tantowi ahmad/ Liliana Natsir siap untuk berjuang merebut gelar juara dunianya yang kedua kalinya.

Sedangkan di ganda Putera, sensani pasangan ganda putera baru Indonesia ini , Mohammad Ahsan /Rian Agung Saputro masih terus berlanjut..Tak Diunggulkan dipertandingan ini, pasangan ganda putera ini nyatanya berhasil mebuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchen, dan melibas deretan unggulan dunia lainnya hingga menuju partai puncak final WBC.

Tiket final diraih Ahsan/Rian usai membungkam perlawanan unggulan ke empat dari negara Jepang bernama Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, 21-12,21-15. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan dipertemuan sebelumnya.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT bisa melaju sejauh ini, senang dan bangga bisa melaju sampai ke partai final, ini tidak mudah. Kami memulai dari bawah , berkat kerja keras kami, Pelatih dan Tim .Kami Bisa," Ujar Ahsan selesai pertandingan ini.

"Kami berusaha main di pola kami, tidak mau terbawa permainan cepat dan keras yang disukai pasangan Jepang ini," Kata Rian

"Kami juga memberi Pressure kepada Kamura/Sonoda sehingga mereka tidak dapat mengembangkanpermainan mereka," Tambah Ahsan

Sumber: Ahsan / Rian

4 comments:

  1. Wah baru tahu Tantowi dan Liliana ternyata sudah di semi final memang hebat pasangan bulu tangkis yang satu ini . Salut deh buat mereka .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sampai saat ini ganda campuran Ina paling mematikan ya Tantowi /Liliana gan☺

      Delete
  2. Pokoknya indonesiaaa wkwk :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)