Senin, 17 Juli 2017

15 Sungai yang mempunyai Panjang Spektakuler

Jakarta, On The Spot Lovers Beberapa sungai di dunia ini memiliki panjang yang spektakuler melalui beberapa negara dan menjadi sumber air bagi penduduk sekitar.

Berikut ini 15 Sungai Terpanjang Di Dunia Versi OTS Lovers:

1. Sungai Nil terletak di Benua Afrika memiliki panjang keseluruhan mencapai 6.695 Km.
2. Sungai Amazon terletak di Benua Amerika bagian Selatan yang memilliki panjang keseluruhan mencapai 6.516 Km.
3. Sungai Yang Tze Terletak di Benua Asia tepatnya di Wilayah Negara China/Tiongkok yang memiliki panjang keseluruhan mencapai 6.380 Km.
Sungai Amazon

4. Sungai Mississipi Terletak di Benua Amerika Bagian Utara Tepatnya melewati Negara Amerika Serikat yang memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 6.020 Km.
5. Sungai Hwang Ho (Sungai Kuning) Terletak di Benua Asia tepatnya di Negara China atau Tiongkok yang memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 5.464.
6. Sungai Ob-Irtysh terletak Di Benua Asia dan Eropa melewati Siberia yang memiliki panjang keseluruhan mencapai 5.410 Km.
7. Sungai Zaire terletak di benua Asia tepatnya di negara Kongo yang memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 4.667 Km.
8. Sungai Mekong yang terletak di Benua Asia melewati beberapa negara seperti China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja dan Vietnam yang memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.350 Km2.
9. Sungai Amur Terletak di Benua Asia dan Eropa yang mempunyai panjang keseluruhan yang mencapai 4.416 Km2.
10. Sungai Lena Terletak di Siberia (Russia) yang mempunyai panjang keseluruhan yang mencapai 4.400 Km2.
11. Sungai Mackenzie Terletak di Benua Amerika Utara yang mempunyai panjang keseluruhan mencapai 4.250 Km2.
12. Sungai Yanisey terletak di wilayah negara Russia yang mempunyai panjang keseluruhan mencapai 4.090 Km2.
13. Sungai Niger terletak di Benua Afrika tepatnya melewati Negara Nigeria yang mempunyai panjang keseluruhan yang mencapai 4.030.
14. Sungai Murray terletak di Benua Ocenia tepatnya melewati wilayah Negara Australia yang memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 3.750 Km.
15. Sungai Volga terletak di Benua Eropa Tepatnya melewati beberapa daerah di Negara Russia seperi Moscow bermuara di laut Kaspia yang mempunyai panjang keseluruhan yang mencapai 3.530 Km.

Baca Berita Lainnya:
1. Arti Lambang Lingkaran Dalam Simbol Olimpiade.
2. Daftar 12 Rudsal Paling Canggih Yang dimiliki TNI.
3. 10 Danau Terdalam di Indonesia.

Sumber: google.co.id dan pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)