Wednesday, 17 January 2018

Insiden Runtuhnya Selasar Gedung BEI

Depok, On The Spot Lovers Selamat siang sobat OTS Lovers, Kabar duka datang dari Jakarta. Pada tanggal 15 Januari 2018 telah terjadi rubuhnya sebuah selasar di salah satu bagian daru Gedung BEI(Bursa Efek Jakarta). Insiden Runtuhnya selasar Gedung BEI (Bursa Efek Jakarta) menyebabkan korban luka mencapai puluhan orang. Beberapa korban mengalami luka patah tulang dan luka ringan.
Bursa Efek Indonesia [Source]
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya yang bernama "Kombes Pol Raden Argo Yuwono" selasar atau bagian dari lantai gedung BEI tersebut runtuh pada pukul 11.55 WIB.Menurut keterangan saksi yang bernama Monica kejadian sekitar pukul 11.55 WIB yang pada saat itu beberapa karyawan sedang bekerja di dalam gedung BEI.
Selasar Gedung BEI 2 [Source]
Pada saat insiden terjadi gedung BEI menerima kunjungan dari Mahasiswa/i perguruan tinggi dari Universitas Bina Darma,Palembang.Sumatera selatan.Tiba-tiba saat tengah hari terdengar suara keras runtuhan seperti adanya ledakan dari sebuah bom. Setelah diliat ternyata yang terjadi adalah ambruknya sebuah selasar yang bagian dari gedung BEI bkn karena sebuah ledakan bom.Beberapa mahasiswa Bina Darma tak luput dari insiden ini,mereka sedang berada dekat lift yang tak bisa menghindar dari insiden saat kejadian berlangsung.

Saksi yang sementara diamankan Polda metro Jaya saat kejadian diantaranya  Aston (Security), Johanan (Supir), Andi Sisworo (Security) untuk dimintai keterangan. Berdasarkan laporan dari insiden ini , tercatat 72 orang luka-luka, 15 korban luka-luka dirawat RSAL Mintaharjo, 30 orang dirawat di RS Siloam, 7 orang ke RSPP Pertamina, 20 orang di RS Jakarta," Kata pihak kepolisian. Panjang selasar yang ambruk sekitar 30 meter dan memiliki ketinggian sekitar 6 meteratau setara ketingggian 1 lantai.Laporan terkahir korban beberapa sudah diizinkan pulang dan perawatan dibiayai oleh Managemen BEI serta Pengelola gedung BEI. 

Semoga insiden Runtuhnya Selasar Gedung BEI (Bursa Efek Indonesia) yang menelan korban puluhan luka-luka tidak terjadi lagi ya gan dengan gedung-gedung lainnya yang khususnya berada di Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Semoga korban luka-luka dapat secepat mungkin masa pemulihannya dan dapat beraktifitas kembali. Hikmah dari kejadian ini adalah pengelola-pengelola gedung yang lain harus lebih sigap dalam perawatan usia bangunan smbil kita melihat hasil investigasi polisi apa yang penyebab sebenarnya dari runtuhnya selasar gedung BEI ini.

2 comments:

  1. Kejadian ini sangat disayangkan, mengingat gedung BEI merupakan salah satu gedung yang sangat vital untuk perekonomian makro di Indonesia. Sudah sepantasnya hal ini diselidiki, mungkin bisa jadi kontraktor pembuat gedungnya salah dalam hal proses pembangunannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus diusut tuntas gan.jgn sampai gedung gedung lainnya mengalami nasib yang sma.terutama gedung yg termasuk objek vital negara��

      Delete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)