Tuesday, 5 September 2017

Cantiknya Danau Baikal Rusia Ketika membeku

Jakarta, On The Spot Lovers Selamat Siang sobat OTS Lovers, Musim dingin adalah musim yang mungkin paling ditunggu anak- anak di kawasan Eropa dan beberapa negara di utara Bumi serta Bagian dekat kutub selatan. Pada musim dingin biasanya Sungai sungai dan danau di wilayah tersebut membeku dan membentuk pemandangan unik dan bisa sebagai bermain seluncur salju,boneka salju, dll.

Danau Baikal /  βαυκαλ [Source]

Baikal / Δαναό Βαυκαλ Μεμπέκυ  II [Source]

Seperti halnya di Rusia ketika danau terdalam dan termasuk ke dalam daftar danau tercantik di dunia yaitu Danau Baikal. Danau ini berada di bagian Utara negara Rusia, tepatnya di wilayah Siberia dengan berada di ketinggian 445 mdpl (Meter di atas permukaan laut).

Bentuknya yang memanjang seperti buah Pisang , dengan kedalaman yang mencapai 1.637 meter dan panjang 636 Kilometer. Hal ini menyebabkan danau Baikal di nobatkan sebagai danau terdalam di dunia, menjadi wadah atau tempat penyimpanan air alami dari seperlima (1/5) jumlah air tawar di dunia yang belum tercemar, serta 80 Percen cadangan air tawar Rusia.

Bayangkan dari tadinya Danau Baikal ini danau yang berisi air yang bening lalu membeku  dan menjadi es. Ketebelan es yang tedpat di danau ini mulai dari 1.5 meter hingga 2 meter. Airnya yang membentuk terlihat cantik , dan juga suasana di sekitarnya berubah menjadi serba putih.

Keunikan lain dari Danau Baikal adalah fenomena Hummocks , yakni Tumpukan es yang didorong ke luar permukaan. Hummocks terbentuk selama pembentukan es yang tidak cukup kuat di dorong oleh angin dan terhempas keluar.

Biasanya, Hummocks terbentuk disepanjang retakan yang bisa mencapai 10-12 meter . Pada saat siang hari Hummocks akan bersinar di bawah sinar matahari dan mengeluarkan warna hijau yang sangat indah seperti baru zambrud.

Asiknya bagi pengunjung wisatawan / traveler ke Danau Baikal ini bisa berjalan di atas air permukaan  danau yang membeku tersebut. bahkan bukan cuma itu tapi danau ini sanggup menahan beban kendaraan yang cukup berat seperti sepeda dan bahkan Mobil Off Road sekalipun untuk mengellilinginya .

Sumber/ : Danau Baikal yang membeku /  Δαναό ΒαϊκάληΜεμπέκο 

8 comments:

  1. Pengen kesana ...
    Tapi saya terhalang biaya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan,.lumayan mahal ke Rusia soalnya jaraknya hampir dekat ke kutub utara. Tapi kan gak ada yang gak mungkin kalau Tuhan berkehendak

      Delete
  2. Yuh , indahnya kalo retak langsung nyebur tu, gigil

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung jd es batu.hehe. tapi kedalaman es nya 1.5 meter sih cukup aman katanya ya asal jgn di tengah2 nya aja untuk antisipasi kalau terjadi hal yang tidak diinginkan

      Delete
  3. Masuk list wisata nih kalo ada rezeki :)

    Btw itu kalau tiba" retak dan langsung nyebur gimaya rasanya. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling langsung jd beku gan.wkwk. tp lapisanny 1.5 smp 2 meter kok cukup aman pas puncak musim dinginny

      Delete
  4. Replies
    1. Bgs ya ayu niel? Emg indah bgt di sana

      Delete

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)