Saturday, 8 July 2017

Stasiun-Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia

Jakarta, On The Spot Lovers Beberapa masyarakat dunia dalam menjalankan aktifitasnya baik berangkat sekolah atau bekerja serta aktifitas lainnya ada yang menggunakan kendaraan pribadi tetapi tidak sedikit pula yang memakai transportasi massal seperti Bus atau Kereta. Salah satunya adalah kereta bawah tanah yang menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat internasional. Berikut beberapa macam stasiun kereta bawah tanah di dunia yang memiliki kedalam yang luar biasa:

1. Stasiun London Under Ground- 67 Meter di bawah permukaan Tanah. Stasiun yang berada di Inggris ini setiap hari mengangkut 3.65 Juta penumpang.

2. Stasiun Doai di Jepang - 70 meter di bawah permukaan tanah. Menjadi stasiun terdalam di Jepang. Stasiun ini tidak memiliki eksalator digantikan dengan ratusan anak tangga yang mengantarkan penumpang dari atas ke dalam staiun di Jepang ini.

3. Stasiun Pasr Pobedy - 84 meter di bawah permukaan tanah. Stasiun ini berada di Moskow Rusia Terdapat eksalator yang memiliki panjang sekitar 126 meter dan menjadi eksalator terpanjang di Eropa.

4. Stasiun Admiralteyskaya -89 meter dibawah permukaan tanah. berada di daerah St Petersburg Rusia.

5. Stasiun Pyong Yang - 100 Mter di bawah permukaan Tanah. Stasiun ini beradai di Negara Korea Utara.

6. Stasiun Arsenalna - 105.5 Meter di bawah permukaan tanah. Anda dapat memasuki stasiun tersebut menggunakan eksalator yang sangat panjang. Tiang - tiang kokh pada stasiun dan langit - langit berfungsi untuk menahan aliran sungai Dnipper yang berada di atas stasiun tersebut.





Sumber: YouTube

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)