Kamis, 29 September 2016

Tristan Asal Indonesia Masuk Klub Leganes,Wow!!!


Jakarta, All About of Knowledge  Tristan Alif mulai menapaki karier sepak bolanya di Eropa. Bocah yang dijuluki Lionel Messi Indonesia itu baru saja bergabung dengan akademi klub Divisi Utama Liga Spanyol, CD Leganes.

Tristan secara resmi sudah diperkenalkan oleh klub, yang berlokasi di kota Madrid, Senin (27/9/2016). Leganes sendiri baru promosi ke primera division La Liga di musim 2016/2017 ini.

"Saya sebagai orangtua bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tristan Alif baik yang ada di Indonesia, ibu dubes dan KBRI serta pihak klub CD Leganes. Semoga semua proses ini bisa berjalan dengan lancar terutama berkaitan dengan dokumen kepindahan Tristan di Eropa,” kata Ivan Trianto, ayah Tristan.

CD Leganes sendiri adalah klub yang berbasis di kota Madrid. Meski terhitung klub kecil, Leganes bukan klub yang tanpa gelar.

Trintan Alif


Klub Eto'o

Klub yang didirkan pada 1928 ini pernah menjuarai Divisi Empat dan Divisi Satu Liga Spanyol. Bukan cuma itu, Leganes juga pernah menjadi pelabuhan beberapa pemain top. Salah satunya bintang asal Kamerun, Samuel Eto'o.

Ya, legenda Barcelona itu pernah berkostum Leganes selama semusim dari 1997 hingga 1998. Ketika itu, Eto'o dipinjamkan oleh Real Madrid ke Leganes.

Bersama Leganes, Eto'o tampil 30 kali dan mencetak 4 gol. Selepas itu, pemain asal Kamerun ini melanglang buana ke sejumlah klub hingga akhirnya mencicipi sukses bersama Barcelona dan Inter Milan.

Selain Eto'o, ada juga pemain Barca yakni, Jose Mari Garcia yang pernah berkostum Leganes di era 90'an. Beberapa alumni akademi Barca, La Masia juga bermain di sini seperti Toni Dovale dan Lluis Sastre.

Fakta Leganes

Berikut fakta menarik soal CD Leganes, klub tempat berlabuh Tristan Alif

1. CD Leganes baru pertama kali promosi ke Liga Spanyol pada musim ini.

2. CD Leganes berbasis di kota Madrid dan memiliki rival abadi, Getafe. Pertemuan keduanya kerap dijuluki Derby Madrid Selatan.

3. Pepineros adalah julukan klub Leganes yang berarti petani mentimun. Julukan ini diberikan karena Leganes memang terkenal dengan produksi sayuran yang melimpah.

4. Kaus tim CD Leganes di musim ini cukup unik. Pada bagian logo klub terdapat semacam parfum yang jika tersentuh akan mengeluarkan bau sayuran segar.

5. Predien klub Leganes, Victoria Pavon adalah presiden klub wanita kedua di Liga Spanyol musim ini setelah Amia Gorosto dari Eibar
Sumber: Liputan 6


2 komentar:

  1. Makasih mas, jarang ngeblog/online belakangan. Iseng jalan2 eh nyantol kesini. Saya hanya bisa bilang anda seorang blogger sejati... salut mas. Salam jabat erat dari saya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)